Mohon Kritik dan Sarannya Untuk Kemajuan Blog Ini

Microsoft Belum Mau Matikan PC

Kendati semakin tergerus oleh popularitas perangkat mobile seperti tablet dan smartphone, Microsoft rupanya sama sekali belum berpikir untuk menyingkirkan PC. 

Memang, hingga saat ini tablet dan smartphone masih dianggap sebagai perangkat pelengkap alih-alih pengganti PC. Corporate VP Microsoft Frank Shaw pun menegaskan bahwa tidak ada era setelah PC.

"Manusia menyenangi hal-hal yang sederhana dan langsung ke titik persolan, hitam dan putih. Tapi dalam teknologi, jarang sekali permasalahannya sesederhana itu," cetus Shaw dikutip TG Daily, Selasa (23/8/2011).

"Di industri teknologi, hampir selalu muncul obyek baru yang bisa melengkapi produk-produk yang telah kita miliki. (Tapi) obyek baru itu tidak menggantikan produk yang sudah ada," imbuhnya.

Shaw menjelaskan prinsip tersebut digambarkan dengan jelas pada hubungan antara PC dengan perangkat-perangkat seperti eReader, tablet maupun smartphone.

"Perangkat-perangkat ini bukanlah ‘pembunuh’ PC, mereka adalah pelengkap. Masing-masing perangkat ini mengoptimalkan salah satu tugas yang juga bisa dikerjakan oleh PC," papar Shaw.

"Apakah artinya kombinasi penggunaan perangkat itu mampu melakukan semua yang bisa dilakukan PC? Ataukah PC kini menjadi produk niche yang baru dan hanya dibutuhkan pada saat-saat tertentu? Sama sekali tidak," tuntasnya.
Share this article on :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sahabat-sahabat blogger sudah menyempatkan diri untuk berkunjung di blog saya.

Silahkan sahabat-sahabat tinggalkan jejak pada kotak komentar di bawah ini.

Jadilah Komentator yang baik.

Komentar yang mengandung spam akan saya hapus.

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
 
© Copyright 2010-2011 D i t h a All Rights Reserved.
Template Design by Ditha | Published by Ditha Templates | Powered by Dithaisper.blogspot.com.