Mohon Kritik dan Sarannya Untuk Kemajuan Blog Ini

Sejarah Tentang Blog

Blog tentunya sudah tidak asing lagi bagi para blogger, saking familiarnya website apa saja disebut sebagai blog.. Atas dasar ini saya ingin sedikit berbagi mengenai Blog dan perbedaanya dengan website, supaya tidak ada yang salah lagi mengartikan Blog dan website.

Sejarah blog berawal dari tahun 1990-an. Awalnya disebut sebagai Weblog diperkenalkan oleh John Barger pada 17 Desember 1997, istilah ini kemudian disingkat namanya menjadi Blog oleh Peter Merholz. Dimana Blog merupakan generasi kedua dari website.



Website digolongkan menjadi 2 jenis yaitu: website statis dan website dinamis. Website statis isinya tetap danjarang diupdate. sedangkan website dinamis, isinya selalu diupdate dan lebih sering berinteraksi dengan pengunjung atau pembaca. Contoh website dinamis adalah Blog, Sosial Bookmarking dll. 
 

Jadi, Blog umumnya termasuk Website dinamis. Dimana isinya mudah diupdate dan mudah juga berinteraksi antara pembaca dan penulis.

Blog dibedakan dua jenis berdasarkan harga, yaitu Blog gratis seperti Blogger.com, Blogsome, Blogdetik, wordpress dll. dan yang kedua blog berbayar, maksud blog berbayar adalah hosting dan domainnya dibayar untuk membuat blog.

Jika anda tertarik untuk belajar membuat blog disarankan untuk membuat blog di blogger.com sebab blogger.com merupakan layanan pembuatan blog dari Google yang sudah tidak diragukan lagi. Selain itu blog kita juga mudah terindeks di google.com (search engine).

Untuk mengetahui cara membuat blog di blogger.com anda bisa melihatnya di cara buat blog di blogspot
Share this article on :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sahabat-sahabat blogger sudah menyempatkan diri untuk berkunjung di blog saya.

Silahkan sahabat-sahabat tinggalkan jejak pada kotak komentar di bawah ini.

Jadilah Komentator yang baik.

Komentar yang mengandung spam akan saya hapus.

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
 
© Copyright 2010-2011 D i t h a All Rights Reserved.
Template Design by Ditha | Published by Ditha Templates | Powered by Dithaisper.blogspot.com.