Mohon Kritik dan Sarannya Untuk Kemajuan Blog Ini

Hadapi Persebaya, Uji Konsentrasi Timnas U-23

Rangkaian uji coba yang digelar tim nasonal (timnas) U-23 belum menunjukkan stabilitas memuaskan. Setelah berhasil menahan imbang timnas senior 1-1 di Stadion Manahan, Solo, timnas U-23 malah takluk 2-1 kala menghadapi Makassar United di Stadion Gajayana, Malang.


Secara permainan, Pelatih Timnas U-23 Rahmad Dharmawan menilai anak asuhnya belum stabil. Selain masih menata kondisi fisik, komposisi pemain yang masih dalam tahap pematangan juga membuat pemain belum saling memahami.

Nah, menghadapi Persebaya 1927 di Gelora 10 November nanti malam, mantan pelatih Sriwijaya FC dan Persipura Jayapura itu ingin timnya lebih mapan. Walau belum bisa diperkuat sejumlah pemain, ia meminta Yongki Aribowo dkk konsentrasi penuh.

Timnas U-23 sendiri dipastikan tanpa Andik Vermansyah, Hendro Siswanto, Marcelino Mandagi, serta Rishadi Fauzi. Keinginan Bonekmania, supporter Persebaya, melihat penampilan Andik bersama timnas mungkin akan tertunda walau ia sudah pulih dari cederanya.

"Saya lihat konsentrasi pemain belum sempurna. Performa juga belum stabil, jadi target sementara ini adalah adanya progres di tiap uji coba. Persebaya adalah lawan yang bagus untuk menguji kemampuan pemain secara umum," ucap Rahmad dihubungi sebelum laga versus Bali Devata tadi malam.

Soal Andik Vermansyah, pelatih yang akrab disapa RD ini belum berani menjamin dia bakal turun setelah pulih dari cedera engkel. Ia tak akan memaksakan Andik tampil walaupun mungkin publik Surabaya sangat ingin melihat penampilannya bersama timnas.

Terkait komposisi pemain, RD belum menguak secara detil. Pelatih yang masih aktif di militer tersebut hanya memastikan adanya rotasi karena uji coba digelar dua hari berturut-turut di Gelora 10 November. "Semua pasti mendapat kesempatan bermain, kecuali yang cedera. Jadi siapa yang turun nanti, tergantung kondisi malam ini (tadi malam)," pungkasnya.

Di dua laga uji coba, Timnas U-23 memasukkan dua dan kebobolan tiga gol. Statistik itu ternyata tidak memuaskan bagi sang pelatih. Walau bertajuk uji coba, ia ingin pemainnya juga mempunyai ambisi dalam pertandingan.

Sementara, dihubungi terpisah, Asisten Pelatih Persebaya 1927 Ibnu Grahan mengaku tak membuat persiapan khusus saat menghadapi Timnas U-23. Ia bakal menurunkan komposisi standar seperti kala Persebaya tampil di turnamen The Battle of Fantastic Four bulan lalu.

Ditinggal Aji Santoso, untuk sementara ia bakal mencoba meracik strategi semaksimal mungkin. "Tapi saya tetap meminta arahan Mas Aji (Santoso). Saya masih sering berkomunikasi dan meminta masukan untuk tim," kata Ibnu merendah.

Pemain yang dipersiapkan Bajul Ijo, antara lain Hendra Prasetya, Johan Ibo, Mat Halil, Rendi Irawan, Taufik, serta Made Wirahadi, yang dipadu dengan skuad muda milik Persebaya. Targetnya? "Kita berikan penampilan terbaik. Semoga memberikan dampak positif kepada Timnas U-23, karena ini kan hajatan mereka," tandas Ibnu.
Share this article on :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sahabat-sahabat blogger sudah menyempatkan diri untuk berkunjung di blog saya.

Silahkan sahabat-sahabat tinggalkan jejak pada kotak komentar di bawah ini.

Jadilah Komentator yang baik.

Komentar yang mengandung spam akan saya hapus.

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
 
© Copyright 2010-2011 D i t h a All Rights Reserved.
Template Design by Ditha | Published by Ditha Templates | Powered by Dithaisper.blogspot.com.