Mohon Kritik dan Sarannya Untuk Kemajuan Blog Ini

Forum Pengembang Nokia Diserang Hacker

Serangan hacker terhadap perusahaan besar semakin menjadi-jadi. Karena kini giliran Forum Pengembang Nokia (Nokia Developer Forum) yang mendapat serangan hacker.

Seperti yang dikutip dari Ubergizmo, Selasa (23/8/2011), seorang hacker dengan nama samaran mrNRG bisa masuk ke Forum Pengembang Nokia, dan mengarahkan ulang para pengunjung situs forum tersebut ke sebuah halaman yang berisikan pesan ledekan.

"LOL, Perusahaan mobile nomor satu dunia, tapi tidak meluangkan fokusnya untuk keamanan server! Perbaiki celah keamanan kalian, atau nanti kalian akan menjadi korban berikutnya dari antisec," tulis hacker mrNRG di pesan tersebut.

Untung saja pihak Nokia telah memindahkan pengarahan ulang situs tersebut, serta menjalankan kembali situs Forum Pengembang Nokia.

Sampai saat ini belum ada pernyataan dari pihak Nokia apakahada yang dicuri dari hacker tersebut atau apakah mereka sudah menerapkan sistem keamanan baru. Namun pihak Nokia menyarankan kepada para pengembang yang menggunakan forum tersebut untuk mengubah password forum dan password akun internet mereka.

Belum diketahui apa motif dari hacker mrNRG sampai ia menyerang situs forum Pengembang Nokia. Tapi serangan yang dilakukan mrNRG dirasa masih cukup 'baik', karena ia memperingatkan sistem keamanan forum tersebut atas ancaman serangan hack lainnya.
Share this article on :

2 komentar:

ZONA DOWNLOAD GRATIS mengatakan...

wah informasi yang menarik gan

Unknown mengatakan...

salam sahabat
maaf telat
hanya satu mas yang dapat saya sampaikan yakni gimana antisipasinya aja

Posting Komentar

Terima kasih sahabat-sahabat blogger sudah menyempatkan diri untuk berkunjung di blog saya.

Silahkan sahabat-sahabat tinggalkan jejak pada kotak komentar di bawah ini.

Jadilah Komentator yang baik.

Komentar yang mengandung spam akan saya hapus.

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
 
© Copyright 2010-2011 D i t h a All Rights Reserved.
Template Design by Ditha | Published by Ditha Templates | Powered by Dithaisper.blogspot.com.