Mohon Kritik dan Sarannya Untuk Kemajuan Blog Ini

Memasang Avira dan Smadav Bersaman = Komputer Ngaco

Wakakkakaakakkak... Tanpa sadar, saya tertawa terbahak - bahak jika mengingat pengalaman bodoh saya...
Begini nih ceritanya,

Pada waktu itu, saya memakai Antivirus Avira Premium Security Suite , namun saya membaca artikel dari sebuah forum yang menyatakan bahwa virus lokal semakin merajalela, beberapa forum menyebutkan bahwa akibat yang ditimbulkan oleh virus lokal lebih dahsyat daripada virus interlokal, virus Bule aja ding, eh enggak ntar dikira rasis, maksud saya virus dari luar negeri.





Setelah membaca artikel tersebut, saya langsung mencari antivirus yang terbaik untuk mengatasi virus lokal.. Setelah googling sana sini, tanya - tanya kayak orang bego, akhirnya saya memutuskan menggunakan antivirus Smadav, yang katanya terbaik untuk urusan Antivirus Lokal



Nah setelah Smadav dipasang, pertamanya aman - aman saja.. Tapi setelah kebahagian sesaat, kegilaan pun terjadi... Ketika Smadav melakukan scan flashdisk, tiba - tiba Avira mendeteksi autorun, langsung saya hapus autorun nya... Kegilaan mulai terjadi lagi, karena mendadak Smadav mendeteksi behaviour aneh pada Avira saya, lalu Avira pun mendeteksi autorun lagi, setelah saya hapus autorun nya, Smadav detect behaviour lagi, lalu Avira menemukan autorun lagi, terus gitu berulang-ulang, saya seperti kambing cengok melongo di depan laptop... Waakkakakak

Ternyata penyebabnya adalah karakteristik antivirus yang berbeda,. Avira memiliki karakteristik untuk mendeteksi autorun.inf pada flashdisk, sehingga pada saat flashdisk dicolok, autorun.inf pada Flashdisk di scan, untuk menentukan apakah autorun.inf aktif atau tidak.. Sementara pada Smadav, justru antivirus ini malah membuat file autorun.inf yang biasanya dikenal sebagai Smad-Lock, autorun ini bersifat aktif, sehingga dicurigai sebagai antivirus oleh Avira.. Jika smad-lock mendapatkan sesuatu yang mengganggu aktivitasnya, misalkan autorun.inf nya di hapus, malah akan meregenerasi autorun.inf yang lain.. Ini yang membuat laptop saya mengalami looping, atau bahasa jawa nya Mbulettt aee... wakakakak


Akhirnya saya memutuskan untuk menguninstall Smadav, karena Avira saya berbayar, lebih baik dibuang yang gratis, daripada yang bayar, sayang duitnya khan... wakakkakak
Sebaiknya menginstall antivirus itu lebih baik satu saja, atau jika ingin memakai dua, sebaiknya dipastikan karakteristik antivirusnya dulu, agar tidak crash seperti saya... wakakkaka
Sekian Share dari Saya... Koplakk tenan.... waakakkaak
Share this article on :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sahabat-sahabat blogger sudah menyempatkan diri untuk berkunjung di blog saya.

Silahkan sahabat-sahabat tinggalkan jejak pada kotak komentar di bawah ini.

Jadilah Komentator yang baik.

Komentar yang mengandung spam akan saya hapus.

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
 
© Copyright 2010-2011 D i t h a All Rights Reserved.
Template Design by Ditha | Published by Ditha Templates | Powered by Dithaisper.blogspot.com.