Mohon Kritik dan Sarannya Untuk Kemajuan Blog Ini

Cara Membuat Blog di Blogspot / Blogger

Bagi pemula, membuat blog mungkin merupakan sesuatu yang sulit, padahal tidak sesulit yang dibayangkan. Hanya dengan beberapa langkah saja sebuah blog yang kamu inginkan akan tercipta.

Dengan blog ini kamu bisa menuliskan apa saja didalamnya, mau berupa artikel, cerpen, puisi, diary, dll. Selain itu kamu juga dapat memasukkan foto dan slide/video kedalamnya. Jika kamu memasukan foto dengan cara mengunggah dari direktori komputer kamu, maka foto-foto tersebut akan secara otomatis masuk kedalam album
picasaweb milik kamu. Jika kamu belum memiliki album picasaweb maka google akan secara otomatis membuatkannya untuk kamu. Kamu tinggal melakukan editing saja pada akun picasaweb tersebut (enak pan?)


Untuk membuat sebuah blog di blogger/blogspot, bukalah situs www.blogger.com (sebaiknya sudah memiliki akun email google). Setelah membuka situs tersebut, akan muncul tampilan seperti pada gambar di bawah.

Klik pada
CIPTAKAN BLOG ANDA.






Setelah itu akan muncul tampilan seperti pada gambar di bawah. Isilah kota-kotak isiannya sesuai permintaan (jika kamu belum login ke akun google, klik Login terlebih dahulu yang ada pada bagian atas tampilan).

Jika telah selesai, checklist
Penerimaan Persyaratan, kemudian klik Lanjutkan






Langkah selanjutnya adalah memberi nama tampilan blog, misalnya: Blog Perawat, dan URL yang kita inginkan, misalnya: blogperawat, seperti tampak pada gambar di bawah. Jangan lupa untuk mengecek ketersediaan URL kamu, siapa tahu URL itu sudah ada yang menggunakan.



Jika semuanya sudah selesai, lalu klik Lanjutkan





Setelah itu akan muncul tampilan seperti pada gambar di bawah. Pilihlah sebuah template sesuai selera kamu, lalu klik Lanjutkan

Jika kamu ingin template yang lain bisa mengklik Navbar Menu pada blog ini. Tapi jika kamu pemula, sebaiknya gunakan template yang sudah tersedia.





Nah, sekarang blog kamu sudah siap diisi. Klik MULAI BLOGGING untuk mengisi posting ada. Dalam posting ini kamu bisa menuliskan apa saja, termasuk menambahkan foto dan slide/video sebagaimana telah dijelaskan sebelumnya.




Mudah bukan untuk membuat sebuah blog?

Jadi, tunggu apalagi???


Selamat mencoba, semoga dengan kamu memiliki sebuah blog, kamu bisa menjadi penulis yang andal.

Amien
Share this article on :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sahabat-sahabat blogger sudah menyempatkan diri untuk berkunjung di blog saya.

Silahkan sahabat-sahabat tinggalkan jejak pada kotak komentar di bawah ini.

Jadilah Komentator yang baik.

Komentar yang mengandung spam akan saya hapus.

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
 
© Copyright 2010-2011 D i t h a All Rights Reserved.
Template Design by Ditha | Published by Ditha Templates | Powered by Dithaisper.blogspot.com.