Mohon Kritik dan Sarannya Untuk Kemajuan Blog Ini

Organisasi Mahasiswa untuk Mahasiswa Kesehatan

Persepsi bahwasannya mahasiswa kesehatan adalah mahasiswa yang apatis dan tidak peduli dengan kondisi sosial karena saat ini begitu padatnya jadwal kegiatan mahasiswa FK sehingga mereka sendiri tidak memiliki waktu untuk berorganisasi. Menjadi mahasiswa individual, mengejar “impian pribadi”, menumpuk kekayaan, dll.

Padahal kita tahu permasalahan kesehatan bangsa ini sangatlah kompleks. Bagaimana mungkin bila permasalahan ini hanya dipikirkan orang per orang tanpa sebuah kerjasama (‘Amal Jama’i). Tidak ada sebuah koordinasi dan kesamaan tujuan antar mahasiswa kesehatan, sehingga mereka sulit mencapai tujuan yang diharapkan. Proses diskusi dan mengkritisi pendapat sangat kurang sehingga mahasiswa FK sulit menjadi mahasiswa kritis dalam menghadapi permasalahan kompleks.
Fakultas Kesehatan seharusnya memberikan sebuha ruang bagi mahasiswa untuk berorganisasi dan sebuah motivasi positif bagi para mahasiswa agar mereka mampu berekspresi dan belajar berorganisasi dengan baik. Tidak mungkin kita di masyarakat nantinya akan mengatakan kepada masyarakat “maaf saya baru belajar berkoordinasi dan komunikasi, sehingga program ini tidak berjalan lancar.” Saya yakin dia akan dijauhi oleh masyarakat, beruntung sekali masih ada masyarakat yang menampungnya dan memberikan pengalaman mereka.
Sehingga bisa kita petik sebuah kesimpulan bahwasannya aktif dalam organisasi mahasiswa ketika masih aktif adalah sebuah hal yang positif. Beberapa hal penting yang bisa kita peroleh:
1. Meningkatkan rasa sosial
2. Menambah pengalaman mengenai peningkatan solidaritas
3. Meningkatkan kemampuan manajemen mahasiswa
4. berusaha untuk menjadi makhluk yang seimbang di berbagai hal,  ketika menghadapi permasalahan pribadi maupun dengan orang lain.
5. Menambah jaringan lokal maupun nasional
Ya mungkin itu beberapa hal yang bisa kita dapatkan ketika menjadi seorang aktivis di FK. MAhasiswa FK adalah sebuah mahasiswa dengan kemampuan otak yang cerdas, dan saya rasa kecerdasan kita bila dimanfaatkan untuk merubah bangsa ini menjadi lebih baik dan memperbaiki segala keterpurukan bangsa ini di berbagai sektor kehidupan.
Share this article on :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sahabat-sahabat blogger sudah menyempatkan diri untuk berkunjung di blog saya.

Silahkan sahabat-sahabat tinggalkan jejak pada kotak komentar di bawah ini.

Jadilah Komentator yang baik.

Komentar yang mengandung spam akan saya hapus.

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
 
© Copyright 2010-2011 D i t h a All Rights Reserved.
Template Design by Ditha | Published by Ditha Templates | Powered by Dithaisper.blogspot.com.