Mohon Kritik dan Sarannya Untuk Kemajuan Blog Ini

Membuat Tampilan Logon Screen Sendiri

Pada kesempatan sebelumnya saya telah membuat tutorial Mengganti Tampilan Logon Screen Windows Dengan Menggunakan Tuneup Utilities. Pada tutorial tersebut kita tidak di-ijinkan untuk merancang tampilan logon screennya sesuai dengan keinginan kita sendiri. Nah pada kesempatan ini saya akan menuturkan langkah-langkah membuat tampilan logon screen sendiri.

Adapun software (program) yang kita gunakan adalah LogonStudio. Jika Anda belum memilikinya, silahkan download
disini. Setelah Anda download, silahkan instal dikomputer Anda.



Nah langkah selanjutnya adalah :

1. Aktifkan LogonStudio-nya. Setelah itu klik New dan isi Logon informationnya. Setelah itu klik Create.





2. Selanjutnya kita mulai merancang(mendisain).




Nah yang perlu dilakukan adalah memilih elemennya setelah itu ganti nilainya pada panel properties dan lihat hasilnya pada tampilan sementara. Jika kurang cocok ganti kembali propertiesnya.

Contoh :

Saya ingin mengganti Tulisan Turn off Computer menjadi Matikan Komputer.

Maka elemen yang Saya pilih(klik) adalah ShutDown pada bagian Messages.


Properties yang Saya ganti adalah Caption : Matikan Komputer


Jika Anda ingin merubah warna dan jenis tulisannya sialahkan Anda ganti porperties ForeColor dan Font.

Selema propertis-nya masih bisa diganti silahkan Anda ganti dan lihat perubahannya.


Contoh yang lain :

Saya ingin menambahkan photo Saya disana.

Maka elemen yang Saya pilih(klik) adalah CentralPanel pada bagian Panel.


Properties yang Saya ganti adalah Picture. Silahkan ganti pictrue-nya menjadi photo Anda.

Tipe gambar yang diterima adalah tipe gambar BMP.


Silahkan Anda atur properties yang lain dan lihat perubahannya pada tampilan sementara




Hasil yang Saya buat sendiri.

Setelah selesai Anda rancang(desain), simpanlah dengan memilih menu Logon + Save And Apply.

Dan lihat hasilnya…

Selamat mecoba…
Share this article on :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sahabat-sahabat blogger sudah menyempatkan diri untuk berkunjung di blog saya.

Silahkan sahabat-sahabat tinggalkan jejak pada kotak komentar di bawah ini.

Jadilah Komentator yang baik.

Komentar yang mengandung spam akan saya hapus.

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
 
© Copyright 2010-2011 D i t h a All Rights Reserved.
Template Design by Ditha | Published by Ditha Templates | Powered by Dithaisper.blogspot.com.