Mohon Kritik dan Sarannya Untuk Kemajuan Blog Ini

Antivirus gratis 2011

Antivirus merupakan software penting bagi pengguna OS Windows. Tanpa antivirus, komputer bisa seperti rumah tanpa pintu, siap disatroni dan diacak-acak maling. Bagi komputer yang selalu terhubung internet atau transfer data via USB, maka potensi terinfeksi oleh virus akan sangat besar.

Mengingat banyaknya serangan terhadap sistem operasi Windows, maka karakteristiknya seperti spyware, malware, virus, trojan, dan sebagainya.

Dengan demikian berbagai jenis antivirus yang bertebaran di internet untuk Windows, ada yang gratis, dan ada juga yang berbayar. Bagi Anda yang ingin menginginkan anti virus gratis maka pilihan dibawah ini adalah opsi terbaik di tahun 2011.



1. Panda Cloud Antivirus



Bersamaan dengan semaraknya teknologi Cloud Computing di Internet, Panda juga mulai mengikuti teknologi ini dengan menerapkan sistem Cloud Antivirus yang diberi label Panda Cloud Antivirus. Antivirus gratis ini memang menggunakan teknologi cloud computing sebagai mekanisme barunya dalam mendeteksi malware dan secara real-time dan juga mengurangi penggunaan sumber daya pada sistem komputer. Selain itu, AV ini juga memiliki kemampuan agar dapat bekerja sama dengan AV lain. Software ini mendukung Windows 7, vista, dan juga XP(32 bit). Untuk mencoba bisa mengunduhnya di bawah ini:




2. Immunet-Protect


Salah satu pemain antivirus free cloud adalah yang dikembangkan oleh Immunet. menggunakan metode yang sama seperti cloud computing dengan tambahan community based protection, collective wisdom, dan juga perlindungan dari serangan virus dan malware pada komputer kita. Immmunet juga menggunakan resource yang sangat kecil sewaktu berjalan dan sudah mendukung Microsoft Windows XP (SP atau later), vista dan juga Windows 7 (RC 32 bit). Antivirus ini bisa diunduh dibawah ini:





3.AVG Free Antivirus



AVG yang telah berkembang cukup signifikan sejak dulu dan sempat menjadi software free favorit kebanyakan user. Saat ini AVG meningkatkan kemmapuan AVnya agar dapat bekerja lebih cepat dengan sistem proteksi yang lebih tinggi. Selain itu mereka menerapkan modul antivirus untuk mendeteksi spyware, proteksi dai rootkit, email dan proteksi dari phising dengan memanfaatkan AVG link scanner yang akan memberikan rating sebuah website.

Beberapa kelebihan AVG antara lain:

-Surfing dan searching internet menjadi aman berkat adanya link scanner yang akan menjauhkan dari link-link website berbahaya.

-aktivitas online dan offline akan aman dari virus, spyware dan segala bentuk virus.

-lebih cepat dan lebih sedikit memakan memory

-kompatibel dengan windows XP, vista, dan juga Windows 7





4.Fortinet Internet Security Free



FortiClient EndPoint Security suite adalah tools internet security yang akan memberikan proteksi SSL/IPSec VPN, WAN, juga terdapat antivirus dan antispayware, antirootkit, Execution Behavioral Analysis, Firewall dan juga intrusion prevention. versi gratis ini hampir sama dengan versi premiumnya. Satu satunya fitur yang tidak dimiliki versi standard edition hanyalah endpoint management (FortiManager), support services, anti-spam dan juga conten filtering.

FortClient Endpoint Security free edition juga memperbolehkan pengguna melakukan automatic update langsung melalui fortiguard. Jika anda berminat mengunduhnya, kami persilahkan klik link dibawah ini:





5.Comodo Internet Security


Comodo Internet Security menggabungkan Comodo Firewall dan antivirus dalam satu aplikasi security. Software ini pernah menjadi software security terbaik untuk freeware karena kemampuannya memproteksi komputer secara real dan selalu berhasil mendeteksi dan menghapus virus, Trojan dan berbagai jenis hacker software dari komputer Anda. Comodo Internet Security telah menambahkan beberapa fitur baru seperti Comodo Secure DNS, Comodo HopSurf dan juga kemampuannya untukmelakukan update dan mencari alternatif URL virus updates. Antivirus ini bisa diunduh dibawah ini:






6.Avira Antivir Free



Avira Antivir Free Edition tidak banyak melakukan perubahn dari versi terdahulunya. Kemampuan baru dari antivirus ini adalah mampu melakukan scan terhadap file yang sedang di lock, kecepatan scanning yang sangat tinggi dengan memanfaatkan teknologi multi-core processor, pendeteksian adware/spyware yang lebih akurat dan cepat.

Beberapa fitur avira:

-Control center untuk monitoring, adminstrasi dan mengontrol seluruh program

-Scanner (On-Demand Scan) dengan profile untuk mencari virus dan malware.

-Integrasi langsung dengan Windows Vista User Account Control.

-Memiliki fitur quarantine management untuk mengisolasi proses yang mencurigakan.

-Rootkit protection untuk mendeteksi malware yang terinstall di komputer (rootkits) (32-bits system).

-Kemudahan update terhadap definisi virus dan memiliki ncremental VDF update yang dapat diakses melalui webserver internet.





7.Avast Free Antivirus

Avast free antivirus kini telah menggantikan versi lama avast home edition menjadi yang lebih baru. Perubahan terbesar pada avast free antivirus edition ini dapat dilihat dari user interface edition ini dapat dilihat dari user interface dan berbagai macam peningkatan dari antivirus scanning engine, performance, penggunaan memory, disk dan cpu yang lebih kecil. Selain itu, free anti virus ini dipack dengan berbagai macam jenis sistem proteksi security yang canggih untuk melindungi komputer. Salah satunya adalah kemampuan mengoptimalkan multi threaded scanning yang mampu mensplit file yang besar ke dalam core yang berbeda dan mempercepat proses scanning.



Share this article on :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sahabat-sahabat blogger sudah menyempatkan diri untuk berkunjung di blog saya.

Silahkan sahabat-sahabat tinggalkan jejak pada kotak komentar di bawah ini.

Jadilah Komentator yang baik.

Komentar yang mengandung spam akan saya hapus.

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
 
© Copyright 2010-2011 D i t h a All Rights Reserved.
Template Design by Ditha | Published by Ditha Templates | Powered by Dithaisper.blogspot.com.